Sabtu, 24 Maret 2012

SMAN 1 Kediri, Jawara Esther Putri Lingkungan

0 komentar
 
Berhasil: Para Jawara Esther Putri Lingkungan



KEDIRI-Motto yang dipilih untuk School Contest VI kali ini adalah kreatif, atraktif dan spektakuler sepertinya tidak salah pilih. Seperti yang terlihat dalam Final Pemilihan Esther Putri Lingkungan 2012, para finalis menunjukkan kebolehan masing-masing di hadapan para dewan juri dan pengunjung di  Kediri Grand Ball Room.  12 finalis dari berbagai sekolah ini berlenggak-lenggok layaknya seorang model professional yang sudah lihai bergaya di atas catwalk.  Final Pemelihan Esther Putri Lingkungan hari ini (24/03) dibagi menjadi 4 sesi. 
Sesi pertama, masing-masing finalis tampil secara bergantian dengan mengenakan seragam khas sekolah masing-masing. Selanjutnya para finalis unjuk diri dengan mengenakan kostum daur ulang. Para penonton tampak terpesona melihat kostum-kostum yang digunakan masing-masing finalis. Untuk sesi kostum daur ulang ini, para finalis banyak yang mengenkan kostum dari limbah plastik. Ada yang mengenakan gaun dari plastik bekas makanan ringan, plastik bekas bungkus detergen, bahkan plastik kresek. Para finalis ini terlihat ingin menunjukkan bahwa limbah-limbah plastik yang tidak berguna dapat disulap menjadi pakaian indah dan menarik yang tak kalah dengan pakaian rancangan desainer terkenal. Selain plastic, ada juga yang mengenakan gaun dari kulit jagung, sabut kelapa, dan Koran. Sepatu high heel yang dikenakan sepertinya menjadi kendala bagi beberapa peserta Putri Lingkungan. Terlihat dari beberapa peserta yang hampir tersandung ketika menuruni tangga. Sesi selanjutnya adalah para peserta harus kembali berjalan di catwalk panggung utama dengan mengenakan koleksi batik dari rumah batik Suminar. Bagian terakhir adalah sesi Tanya jawab, yaitu para peserta harus menjawab pertanyaan yang telah disiapkan.
Akhirnya setelah melalui banyak pertimbangan akhirnya juri memutuskan bahwa Jawara Putri Lingkungan adalah Nancy Beauty dari SMAN 1 Kediri. Runner Up 1 diraih oleh Ade Aulia dari SMAN 1 Nganjuk, sedangkan Runner Up 2 diberikan kepada Dian Permatasari dari SMAN 7 Kediri. Gelar Putri Favorit sendiri diraih oleh Risma Faridatus dari MAN 3 Kediri dan gelar Putri Persahabatan didapatkan Olivia Lovena siswi SMAN 2 Nganjuk. (kk)

0 komentar:

Posting Komentar