Sabtu, 10 Maret 2012

Peraturan Perang Mading VI

0 komentar

Ketentuan Umum:
  1. Peserta pelajar SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat Se-Eks Karesidenan Kediri.
  2. Pendaftaran mulai 6 Februari – 03 Maret 2012 di kantor Radar Kediri Jl.Raya Gampeng 45 Kediri mulai pukul 09.00-16.00 Telp.0354-681320.
  3. Ketika mendaftar peserta  mengumpulkan foto berwarna ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar per kru mading (di balik foto diberi identitas/nama, asal sekolah, kontes yang diikuti).
  4. Menyertakan surat rekomendasi dari sekolah.
  5. Technical Meeting 6 Maret 2012 (waktu menyusul) di Brantas Room Kantor Radar Kediri Jl. Raya Gampeng 45 Kediri.

Ketentuan Mading :

  1. Kategori peserta SMP sederajat & SMA sederajat se-eks karesidenan Kediri.
  2. Tema Modern Ethnic, adalah cara menjaga/melestarikan budaya nusantara di era modern.
  3. Bentuk 2D (dua dimensi) atau 3D (tiga dimensi).
  4. Ukuran maksimal 1,75 x 1,75 m (kelebihan ukuran akan mendapat poin negatif). Untuk 3 D ketinggian maksimal 2 m dari lantai.
  5. Wajib ada Rubrik Sponsor (Honda & Flexi) dan penyelenggara (Radar kediri).
  6. Pembuatan Mading di sekolah oleh kru mading tanpa bantuan pihak luar.
  7. Penggunaan bahan daur ulang dan ramah lingkungan mendapat tambahan nilai.
  8. Desain mading 3 D lebih dominan menghadap satu arah (tampak depan). Karena samping kanan kiri belakang langsung berhimpitan dengan mading lain (lihat gambar).

Penjurian (Penyisihan)

  1. Penjurian akan dilaksanakan tanggal 16 Maret 2012 di Radar Kediri
  2. Penjurian untuk seleksi awal melalui foto yang dikirim peserta
  3.  Peserta harus mengirimkan 4 (empat) foto mading nampak depan, nampak belakang, samping kanan, dan samping kiri. Foto diambil dengan jarak 1.5 meter di depan mading.
  4. Foto dikirim melalui email ke event@radarkediri.co.id dengan judul e-mail MADING<spasi>NAMA SEKOLAH<spasi>MADING 1/2 (angka 1 dan 2 jika mengirimkan lebih dari 1 mading, jika mengirimkan satu mading cukup nama sekolah yang dicantumkan). Format foto JPEG resolusi minimal 1200×800 pixel. Nama file sesuai dengan sisi pengambilan foto.
  5. Pengiriman email juga disertai penjelasan tema mading dan isi mading dalam format MS Word dengan nama file sekolah masing-masing.
  6. Pengiriman email (foto dan penjelasan tema mading) maksimal tanggal 15 Maret 2012 pukul 24.00 WIB. Jika lebih dari waktu yang ditentukan akan didiskualifikasi.
  7. Akan dipilih 80 Mading finalis yang akan dipamerkan pada Final Party (23 – 25 Maret 2011) di Grand Ballroom Kediri Mall. Perubahan jumlah finalis menjadi kewenangan panitia.

Kriteria Penilaian Mading :

I. Isi (Content) 40 % :

     1. Rubrikasi
             ·  Keragaman
             ·  Kesesuain dengan tema
     2. Kualitas berita/artikel
             ·  Keaslian
             ·  Alur penulisan­
             ·  Kelengkapan unsur berita
             ·  Fokus isi
     3. Kualitas ilustrasi/foto pendukung ( 20%)
            ·  Komposisi,
            ·  Kualitas gambar,
            ·  Kesesuaian berita & foto.

II. Penampilan (Performance)

     1. Desain (20 %)
           ·  Kesesuaian dengan tema,
           ·  Tingkat kesulitan,
           ·  Eksekusi,
           ·  Bahan yang digunakan,

     2. Tata letak (20 %)
          ·  Pengelompokan rubrik
          ·  Komunikatif/Kemudahan membaca
          ·  Eye catching

   3. Rubrik Honda & Flexi (wajib)
         ·  Keaslian
         ·  Kualitas artikel/berita
         ·  Desain grafis


Ketentuan Final Party :

  1. Mading yang masuk final party tidak boleh di-make over. Perubahan (bentuk dan content) yang ditoleransi maksimal hanya 10 persen.
  2. Akses masuk ke Grand Ballroom melewati area parkir mall. Tinggi maksimum di area parkir adalah 2.1 meter dari tanah. Setiap peserta harap mengondisikan madingnya untuk dibawa ke area final party di lantai 5 Kediri Mall (mobil bisa naik sampai depan Grand Ballroom lewat area parkir kecuali truk). Tinggi atap parkir 2.1m.
  3. Biaya pembuatan dan akomodasi ke final party (bagi yang masuk final party) ditanggung peserta
  4. Kru mading saat Final Party dibatasi max 10 orang. Terdiri dari 8 siswa dan  2 guru pembina
  5. Best School dipilih berdasarkan point yang dikumpulkan tiap lomba. Masing-masing lomba memiliki point yang berbeda. Akan dijelaskan saat tehnical meeting.
  6.  Kategori pemenang:

0 komentar:

Posting Komentar