Sabtu, 10 Maret 2012

Peraturan School Band Contest

0 komentar
Ketentuan Umum:
  1. Peserta pelajar SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat Se-Eks Karesidenan Kediri
  2. Pendaftaran mulai 6 Februari – 3 Maret 2012 di kantor Radar Kediri Jl.Raya Gampeng 45 Kediri mulai pukul 09.00-16.00 Telp.0354-681320.
  3. Biaya pendaftaran Rp. 100.000,- per/group band dengan fasilitas snack, air minum dan sertifikat.
  4. Ketika mendaftar peserta  mengumpulkan foto berwarna ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar per personel band (di balik foto diberi identitas/nama, asal sekolah, kontes yang diikuti).
  5. Menyerahkan FC kartu pelajar dan menunjukkan kartu pelajar ASLI saat mendaftar.
  6. Menyertakan surat rekomendasi dari sekolah.
  7. Technical Meeting 6 Maret 2012 (waktu menyusul) di Brantas Room Kantor Radar Kediri Jl. Raya Gampeng 45 Kediri.

Tata Tertib  Peserta:

  1. Hanya peserta yang sudah mendaftar sesuai batas waktu yang ditentukan yang boleh  mengikuti  lomba ini.
  2. Band sekolah (personil band harus berasal dari satu sekolah) dan masih aktif sebagai pelajar di sekolah tersebut.
  3. Satu sekolah bisa menyertakan maksimal dua band.
  4. Grup band peserta wajib membawakan tiga lagu, yaitu :
  • Lagu sponsor, jingle sponsor “One Heart Honda”
  • Lagu wajib, lagu daerah Nusantara yang diaransement ulang (pilihan lagu disediakan panitia).
  • Lagu bebas, boleh lagu ciptaan sendiri.
    5.  Waktu yang diberikan untuk tiap peserta atau band untuk membawakan tiga lagu tersebut max 20 menit.
    6.  Peserta diperbolehkan mengaransemen ulang lagu.
    7.  Panitia hanya menyiapkan alat band standar, jadi peserta diperbolehkan membawa alat musik sendiri (gitar dan efek gitar).
    8.  Peserta diharuskan mengikuti Technical Meeting.
    9.  Bagi Peserta yang tidak mengikuti Technical Meeting, dianggap memahami dan menyepakati hasil Technical Meeting ini.
   10.Peserta wajib hadir di lokasi minimal 1 jam sebelum tampil.
   11.Peserta dibatasi oleh pemanggilan MC  maksimal 3 kali bila tidak datang dinyatakan diskualifikasi.
   12.DEWAN JURI memiliki kewenangan untuk menyatakan ‘pengulangan’ penampilan peserta, bila terjadi gangguan Tehnis / Force Majeur.
   13.Saat tampil, peserta dilarang bersikap/bertindak yang dapat mengganggu jalannya kegiatan ataupun menyatakan komentar yang bersifat provokatif.
   14.Peserta diperkenankan berbusana dan berpenampilan sesuai kreativitas masing-masing, tetapi tetap mengindahkan etika yang berlaku.
   15.Peserta diperkenankan membawa tambahan peralatan, setelah berkoordinasi dengan panitia.
   16.Dewan Juri melakukan tugasnya secara profesional sesuai standart kepatutan dan berdasar kriteria yang telah disepakati bersama dalam Tehnical Meeting.


Ketentuan Penyisihan:
  1. Penyisihan dilakukan sebelum Final Party (Jadwal penyisihan masing-masing peserta diundi saat technical meeting).
  2. Disarankan datang dengan manajer atau crew non musisi.
  3. Diwajibkan membawa fotocopy Kartu Pelajar saat babak penyisihan.
  4. Harap menyerahkan lagu pilihan sebelum pelaksanaan penyisihan.
  5. Akan dipilih 10 band finalis yang akan tampil saat acara puncak Final Party tanggal 25 Maret 2012.

Kriteria penilaian juri Festival Band (kompetisi antar group)

           a.  SKILL / MUSIKALITAS 

              ·         skill para pemain & vokal.
              ·         Penguasaan alat / instrumen
              ·         Penguasaan  lagu
              ·         Kreatifitas & improvisasi

        b.  HARMONISASI  
             ·         Kekompakan
             ·         Dinamika

        c.  PENAMPILAN
            ·         Penjiwaan / ekpresi
            ·         Aksi  panggung (stage act )
            ·         Kostum (busana & rias )


Kategori pemenang yang disediakan :

   1. Juara 1
   2. Juara 2
   3. Juara 3
   4. Harapan 1
   5. Harapan 2
   6. Best Player (Vocalis, Gitaris, Basis, Drumer, keyboardist)

0 komentar:

Posting Komentar