Jumat, 16 Maret 2012

Jurnalisku adalah Jurnalis M2+

0 komentar

MAN Kediri 2 Kota Kediri memiliki banyak kegiatan untuk mengekpresikan kreatifitas siswa lewat kegiatan diluar jadwal sekolah atau yang biasa disebut ekstrakulikuler. Dari sekian banyak ektrakulikuler di MANDA, salah satunya adalah ekstrakulikule Jurnalistik. Ekstra jurnalistik itu sendiri sibagi menjadi tiga sub ekstra, yaitu :
     1. Buletin M2+
          Buletin M2+ hadir setiap semester. Didalam buletin kita dapat menambah wawasan dengan bacaan  yang ada didalamnya. Info yang dimuat sangat beraneka raga, mulai dari religi, teknologi, hot report, tts, sampai jepret MANDA juga ada. Pada semester ini Buletin M2+ dibina oleh Ibu Nurul Ichmiati dan Ibu Erna Soejartatik. Juga diketuai oleh Dwi Nur Fitriani (XI-A2). Pada semester lalu Buletin M2+ menerbitkan buletin yang berjudul “Bulan Dzulhijjah Penuh Berkah”. Sedangkan pada semester ini Buletin M2+  juga akan menerbitkan buletin  walaupun masih dalam proses pembuatan.
2.      2. Majalah Dinding
          Majalah dinding atau yang lebih akrab disebut mading menampung siswa-siswi yang hobi membuat puisi, cerpen, karikatur dan lainnya. Disini mereka dapat mengekpresikan kreatifitas mereka untuk dapat dibaca oleh warga sekolah MANDA setiap harinya. Sub mading dengan rutin mengisi kotak kaca MANDA dengan isi yang menarik. Merekapun menambah warna-warna yang ceria untuk mengundang pembaca dan menatanya sedemikian rupa.  Dengan kreatifitas yang mereka miliki, mereka dapat mengundang siswa-siswi MANDA maupun guru yang melintas penasaran denga isi mading yang dipajang dan membacanya.
3.      3. Radio Jurnalis MANDA  FM atau RJM FM
           RJM FM masih dalam proses pengesahan dari sekolah. Walaupun RJM FM masih belum dimulai, akan tetapi banyak siswa-siswi MANDA yang antusias ingin mengikuti sub radio ini untuk lebih mengasah kemampuan mereka dalan broadcasting. Semoga dalam tahun ini RJM FM dapat mengibarkan sinyalnya di MANDA.(chu)

0 komentar:

Posting Komentar